Senin, 31 Maret 2014

Takut Tak Jumpa Bakal Mertua?

Kalau anda lelaki, ada beberapa keadaan di mana korang akan berasa takut + tak senang hati + nervous tahap dewa. Yang pertama mungkin masa nak berkhatan, masa nak ambil lesen, masa jumpa bapak mertua dan yang paling top sekali masa lafaz akad nikah. Takut tak? Takut tak?

Yang ni cerita betul. Kali pertama aku jumpa bakal mertua memang tak lena tidur. Biasalah, terfikir macam mana penerimaan keluarga bakal mertua tu, pastu nak cakap apa. Sampai pagi tak boleh nak tidur. Alhamdulillah, keluarga belah future wife ok je. Mungkin untuk kali kedua, akan beranikan diri untuk buat macam kat bawah ni.




Mentang-mentang la cikgu bahasa inggeris, terus nak speaking dengan bakal bapa mertua tu..haha. Insha allah, setahun setengah lagi. Sesape yang tips macam nak kurangkan nervous, share la kat sini sikit.


Sabtu, 29 Maret 2014

Kisah Orangtua yang Super Sibuk

Kisah Orangtua yang Super Sibuk

Orang tua yang memiliki kekayaan/kemewahan yang luar biasa adalah harapan banyak anak-anak, tetapi apakah kita mengetahui bahwa jauh di lubuk hati anak-anak tersebut tersimpan suatu harapan yang lebih besar daripada sebuah kekayaan dan kemewahan?
Dicintai, disayangi dan perhatian dari kedua orang tua mereka, itulah harapan terbesar anak-anak. Keberhasilan mereka sangat ditentukan dari berapa besar cinta dan perhatian yang diberikan orang tua mereka kepada mereka.

Cinta dan perhatian bukan berbicara mengenai banyaknya fasilitas yang diberikan kepada anak seperti: Mobil, credit card, dll. Cinta dan perhatian yang tuluslah yang menyebabkan seorang anak miskin bisa bertahan dan menghadapi hidup hingga mereka menjadi seorang yang berhasil.

Karir orang tua yang luar biasa tidaklah salah, akan tetapi ketika orang tua sudah tidak memiliki lagi waktu untuk anak-anak mereka, waspadalah dan sebaiknya kita belajar dari pengalaman orang lain sebelum kita terlambat dan menyesal

Berikut kesaksian (kisah nyata) dari seorang ibu yang baru saja kehilangan anak perempuannya. Semoga kita bisa memetik hikmah dibalik kisah ini.

Saya seorang ibu dengan 2 orang anak, mantan direktur sebuah Perusahaan multinasional. Mungkin anda termasuk orang yang menganggap saya orang yang berhasil dalam karir namun sungguh jika seandainya saya boleh memilih maka saya akan berkata kalau lebih baik saya tidak seperti sekarang dan menganggap apa yang saya raih sungguh sia-sia.

Semuanya berawal ketika putri saya satu-satunya yang berusia 19 tahun baru saja meninggal karena overdosis narkotika. Sungguh hidup saya hancur berantakan karenanya, suami saya saat ini masih terbaring di rumah sakit karena terkena stroke dan mengalami kelumpuhan karena memikirkan musibah ini.

Putera saya satu-satunya juga sempat mengalami depresi berat dan sekarang masih dalam perawatan intensif sebuah klinik kejiwaan, dia juga merasa sangat terpukul dengan kepergian adiknya. Sungguh apa lagi yang bisa saya harapkan.

Kepergian Maya dikarenakan dia begitu guncang dengan kepergian Bik Inah pembantu kami. Hingga dia terjerumus dalam pemakaian Narkoba.

Mungkin terdengar aneh kepergian seorang pembantu bisa membawa dampak begitu hebat pada putri kami.

Harus saya akui bahwa bik Inah sudah seperti keluarga bagi kami, dia telah ikut bersama kami sejak 20 tahun yang lalu dan ketika Doni berumur 2 tahun. Bahkan bagi Maya dan Doni, bik Inah sudah seperti ibu kandungnya sendiri.

Ini semua saya ketahui dari buku harian Maya yang saya baca setelah dia meninggal. Maya begitu cemas dengan sakitnya bik Inah, berlembar-lembar buku hariannya berisi hal ini. Dan ketika saya sakit (saya pernah sakit karena kelelahan dan diopname di rumah sakit selama 3 minggu), Maya hanya menulis singkat sebuah kalimat di buku hariannya “Hari ini Mama sakit di Rumah sakit”, hanya itu saja.

Sungguh hal ini menjadikan saya semakin terpukul.

Tapi saya akui ini semua karena kesalahan saya. Begitu sedikitnya waktu saya untuk Doni, Maya dan Suami saya. Waktu saya habis di kantor, otak saya lebih banyak berpikir tentang keadaan perusahaan dari pada keadaan mereka.

Berangkat jam 07:00 dan pulang di rumah 12 jam kemudian, bahkan mungkin lebih. Ketika sudah sampai rumah rasanya sudah begitu capai untuk memikirkan urusan mereka.

Memang setiap hari libur kami gunakan untuk acara keluarga, namun sepertinya itu hanya seremonial dan rutinitas saja, ketika hari Senin tiba saya dan suami sudah seperti “robot” yang terprogram untuk urusan kantor.

Sebenarnya ibu saya sudah berkali-kali mengingatkan saya untuk berhenti bekerja sejak Doni masuk SMA namun selalu saya tolak, saya anggap ibu terlalu kuno cara berpikirnya. Memang Ibu saya dulu memutuskan berhenti bekerja dan memilih membesarkan kami 6 orang anaknya. Padahal sebagai seorang sarjana ekonomi karir ibu waktu itu katanya sangat baik. Dan ayahpun ketika itu juga biasa-biasa saja dari segi karir dan penghasilan.

Meski jujur saya pernah berpikir untuk memutuskan berhenti bekerja dan mau mengurus Doni dan Maya, namun selalu saja perasaan bagaimana kebutuhan hidup bisa terpenuhi kalau berhenti bekerja, dan lalu apa gunanya saya sekolah tinggi-tinggi?.

Meski sebenarnya suami saya juga seorang yang cukup mapan dalam karirnya dan penghasilan. Dan biasanya setelah ada nasehat ibu saya menjadi lebih perhatian pada Doni dan Maya namun tidak lebih dari dua minggu semuanya kembali seperti asal urusan kantor dan karir fokus saya. Dan kembali saya menganggap saya masih bisa membagi waktu untuk mereka, toh teman yang lain di kantor juga bisa dan ungkapan “kualitas pertemuan dengan anak lebih penting dari kuantitas” selalu menjadi patokan saya.

Sampai akhirnya semua terjadi dan diluar kendali saya dan berjalan begitu cepat sebelum saya sempat tersadar. Maya berubah dari anak yang begitu manis menjadi pemakai Narkoba. Dan saya tidak mengetahuinya!!!

Sebuah sindiran dan protes Maya saat ini selalu terngiang di telinga. Waktu itu bik Inah pernah memohon untuk berhenti bekerja dan memutuskan kembali ke desa untuk membesarkan Bagas, putera satu-satunya, setelah dia ditinggal mati suaminya. Namun karena Maya dan Doni keberatan maka akhirnya kami putuskan agar Bagas dibawa tinggal bersama kami.

Pengorbanan bik Inah buat Bagas ini sangat dibanggakan Maya. Namun sindiran Maya tidak begitu saya perhatikan. Akhirnya semua terjadi, setelah tiba-tiba jatuh sakit kurang lebih dua minggu, bik Inah meninggal dunia di Rumah Sakit.

Dari buku harian Maya saya juga baru tahu kenapa Doni malah pergi dari rumah ketika bik Inah di Rumah Sakit. Memang Doni pernah memohon pada ayahnya agar bik Inah dibawa ke Singapore untuk berobat setelah dokter di sini mengatakan bahwa bik Inah sudah masuk stadium 4 kankernya. Dan usul Doni kami tolak hingga dia begitu marah pada kami. Dari sini saya kini tahu betapa berartinya bik Inah buat mereka, sudah seperti ibu kandungnya! menggantikan tempat saya yang seolah hanya bertugas melahirkan mereka saja ke dunia.
Tragis !

Dan sebuah foto “keluarga” di dinding kamar Maya sering saya amati kalau lagi kangen dengannya. Beberapa bulan yang lalu kami sekeluarga ke desa bik Inah. Atas desakan Maya kami sekeluarga menghadiri acara pengangkatan Bagas sebagai kepala sekolah madrasah setelah dia selesai kuliah dan belajar di pesantren. Dan Doni pun begitu bersemangat untuk hadir di acara itu padahal dia paling susah untuk diajak ke acara serupa di kantor saya atau ayahnya.

Dan difoto “keluarga” itu tampak bik Inah, Bagas, Doni dan Maya tersenyum bersama. Tak pernah kami lihat Maya begitu senang seperti saat itu dan seingat saya itulah foto terakhirnya.

Setelah bik Inah meninggal Maya begitu terguncang dan shock, kami sempat
merisaukannya dan membawanya ke psikolog ternama di Jakarta. Namun sebatas itu yang kami lakukan setelah itu saya kembali berkutat dengan urusan kantor.

Dan di halaman buku harian Maya penyesalan dan air mata tercurah.

Maya menulis :
“Ya Tuhan kenapa bik Inah meninggalkan Maya, terus siapa yang bangunin Maya, siapa yang nyiapin sarapan Maya, siapa yang nyambut Maya kalau pulang sekolah, siapa yang ngingetin Maya buat berdoa, siapa yang Maya cerita kalau lagi kesel di sekolah, siapa yang nemenin Maya kalo nggak bisa tidur… … Ya Tuhan, Maya kangen banget sama bik Inah”. Bukankah itu seharusnya tugas saya sebagai ibunya, bukan bik Inah ?

Sungguh hancur hati saya membaca itu semua, namun semuanya sudah terlambat tidak mungkin bisa kembali, seandainya semua bisa berputar kebelakang saya rela berkorban apa saja untuk itu.
Kadang saya merenung sepertinya ini hanya cerita sinetron di TV dan saya pemeran utamanya. Namun saya tersadar ini real dan kenyataan yang terjadi.

Sungguh saya menulis ini bukan berniat untuk menggurui siapapun tapi sekedar pengurang sesal saya semoga ada yang bisa mengambil pelajaran darinya. Biarkan saya yang merasakan musibah ini karena sungguh tiada terbayang beratnya.

Semoga siapapun yang membaca tulisan ini bisa menentukan “prioritas hidup dan tidak salah dalam memilihnya”. Biarkan saya seorang yang mengalaminya.

Saat ini saya sedang mengikuti program konseling/therapy untuk menentramkan hati saya dan berkat dorongan seorang teman saya beranikan tulis ini semua.

Saya tidak ingin tulisan ini sebagai tempat penebus kesalahan saya, karena itu tidak mungkin! Dan bukan pula untuk memaksa anda mempercayainya, tapi inilah faktanya. Hanya semoga ada yang memetik manfaatnya.

Dan saya berjanji untuk mengabdikan sisa umur saya untuk suami dan Doni. Dan semoga Tuhan mengampuni saya yang telah menyia-nyiakan amanahNya pada saya. Dan disetiap berdoa saya selalu memohon “YA Tuhan seandainya Engkau akan menghukum Maya karena kesalahannya, sungguh tangguhkanlah Ya Tuhan, biar saya yang menggantikan tempatnya kelak, biarkan buah hatiku tentram di sisiMu”. Semoga Tuhan mengabulkan doa saya.

Salam, Nira. 

sumber : http://www.forumkami.net/cafe/32336-inilah-cerita-orang-tua-super-sibuk.html

Jumat, 28 Maret 2014

Misteri Angka 4 Pada Tipe HP NOKIA

Misteri Angka 4 Pada Tipe HP NOKIA

Sebelumnya agan agan pernah sadar gak sih kalo Handphone-handphone keluaran Nokia yang di keluarin di Asia itu g pernah ada angka 4 nya???
ayoo coba pikir - pikir lagi...masih g ketemu hape nokia yang ada angka 4 nya??
sampe botak juga g kan ketemu..hehehe...


klo mo liat type hape apa aja yang udah di keluarin ama vendor asal Finlandia bisa liat di :
http://www.nokiamuseum.com

Maaf gan bukannya g mo ngasih gambar satu persatu,,tapi klo semua di keluarin picnya yang ada malah g muat threadnya. Secara ada 500an lebih hape yang udah di keluarin. tapi uniknya semua hape nokia yang di keluarin untuk PASAR ASIA itu gak ada angka 4 nya..!!!!!

Weleh-weleh.....Kenapa yah Nokia tuh gak pernah ngeluarin produknya dengan awalan 4 ???

Sekedar kilas balik, kita liat satu2 ya produknya Nokia yang beredar

* Seri 1 : 1100 ,1108, 1110,1112, 1200, 1208 dst

* Seri 2 : 2100, 2112, 2300, 2650, 2505, dst

* Seri 3 :3100, 3120, 3650, 3660, 3310, 3315, dst

* Seri 4 :???????????

* Seri 5 :5500, 5310, 5610, 5700, 5200, dst

* Seri 6 :6600, 6630, 6100, 6250, 6680, dst

* Seri 7 : 7110, 7200, 7210, 7250i, 7250, 7260, 7270, 7280, 7360, 7710, dst....

* Seri 8 : 8210, 8250, 8310, 8600, 8800, 8801, 8810, 8850, 8855, dst

* Seri 9 : 9000, 9110, 9210i, 9210, 9300, 9300i, 9500 dst...

* Seri N : NGAGE, NGage, QD N80 ,N90 ,N91 ,N70 ,N70 MUSIC, N71, N72, N73 N73 MUSIC, N73 WHITE, N76 ,N77, N81, N81-2GB, N82 ,E50, E51 ,E60, E61, E61i, E65, E70, ,E90, N73, N79, N92, N93, N93i, N95, N95 8GB...


Nah lo, kenapa dengan nomor 4 ???

Jadi gini penjelasannya gan,, Konon para petinggi nokia sangat percaya dengan Tetraphobia
apa itu Tetraphobia??

Tetraphobia adalah kekhawatiran atau ketakutan terhadap angka 4. Merupakan sebuah takhayul yang paling umum di daerah Asia Timur seperti Cina, Jepang, Korea, dan Taiwan.
Kata bahasa Cina untuk empat (pinyin: si, jyutping: sei3), terdengar sama dengan kata kematian (pinyin: si, jyutping: sei2), dalam banyak bentuk bahasa Cina. Juga, kata Cina-Jepang dan Cina-Korea untuk empat, shi (bahasa Jepang) dan sa (bahasa Korea), terdengar sama dengan kematian di setiap bahasa (lihat angka Korea dan angka Jepang).

Perlakuan khusus bisa diambil untuk menghindari kemunculan angka 4 pada hari-hari libur, atau ketika seorang anggota keluarga sakit, khususnya dalam budaya Cina. Selain itu, 14, 24, dan lainnya juga dihindari karena kemunculan angka 4 di nomor-nomor tersebut. Di negara-negara ini, nomor lantai tersebut sering dilompati, mulai dari hotel hingga perkantoran hingga apartemen, juga rumah sakit. Nomor meja 4, 14, 24, dan lainnya juga dicabut pada pesta pernikahan atau pertemuan sosial lainnya di negara-negara ini. Di banyak komplek penghunian, blok gedung 4, 14, 24 dan lainnya biasa diganti dengan 3A, 13A, dn 23A.

Di Hong Kong, beberapa apartemen seperti Vision City dan The Arch melompati semua lantai dari 40 hingga 49. Di atas 39/F ada 50/F, sehingga orang-orang yang tidak takut tetrafobia tahu bahwa sejumlah lantai hilang.
Bangsa Cina juga memperlihatkan hal ini dengan lambagn pesawat militer dimulai dengan angka 5, sebagaimana pada pesawat "Shenyang J-5". Juga, Angkatan Laut Republik Cina (Taiwan) dan Korea Selatan tidak menggunakan angka 4 ketika memasang angka bendera di kapal-kapalnya.

Di kota-kota dimana budaya Asia Timur dan Barat bercampur, seperti Hong Kong dan Singapura, sangat mungkin di sejumlah bangunan bahwa angka 13 dan 14 dilompati sebagaimana nomor-nomor yang berisi angka 4.
Di Korea, tetrafobia tidak terlalu ekstrim, tapi lantai 4 selalu dilompati di rumah sakit dan bangunan-bangunan umum. Di gedung lainnya, lantai keempat terkadang ditandai "F" (Four), bukan "4" pada elevatornya. Nomor apartemen yang berisi kemunculan angka 4 ganda (seperti 404) diharapkan dihindari karena nilai properti bisa berubah.

Nah sekarang tinggal bagaimana menyikapinya gan..mau percaya tao gak??????

Rabu, 26 Maret 2014

Dilema Pilih Jodoh? Buat Solat Istikharah


Pernah tak anda melalui situasi di mana anda ingin memilih seorang daripada dua calon, yang sama baik, sama cantik, sama hensem..tapi tak tahu nak pilih yang mana satu. Kalau pilih si A, takut menyesal pulak. Kalau pilih si B, rasa macam tak kena pulak. Cuba baca cerita kat bawah.


Jangan pernah berhenti berdoa. Memang terbukti dan berkesannya solat istikarah ini, namun anda perlu ingat setiap doa yang diminta itu bukanya datang sekelip mata. Hakikatnya setiap petunjuk datang dari pelbagai sudut dan bentuk. Insha allah, petunjuk samada baik atau buruk..hanya Allah yang mengetahuinya. Bila dah dapat, sayangilah dia sepenuhnya..jangan curang ye.

Senin, 24 Maret 2014

Abang, 10 Minit Boleh Tak?


Sedang asyik siapkan kerja sambil dengar lagu kat bilik guru, tiba-tiba bunyi suara perempuan menyapa.

"Cikgu busy ke?"
"Takde la busy sangat..sikit lagi kerja nak siap"
"Saya panggil abang boleh tak? Abang pernah dengar tak pasal insuran xxxxxx ni?"
"Ok, saya dah ada insuran"
"Ala, abang dengar dulu..10 minit je pun"

Rasa macam kejam sangat pulak kalau kata tak nak. So, biar je dia terang A sampai Z pasal insuran xxx tu.

5 minit berlalu....
Dia keluarkan kertas, conteng sana sini, buat pengiraan kata insuran xxx ni bagus.

7 minit berlalu....
"Abang tahu tak masa depan kita macam mana. Katakan la esok abang...bla..bla..bla.."

10 minit berlalu....
"Abang belum kahwin lagi kan..so, insuran ni sesuai dengan abang sebab..bla..bla..bla.." 

15 minit berlalu....
= =" krik..krik..krik

20 minit berlalu....
"Wei, bila nak habis ni" cakap dalam hati je.

Selepas hampir setengah jam, habis jugak tazkirahnya pasal insuran xxx tu..grrrr. Kalau tak layan nampak kejam..dah layan terlebih pulak. Tapi kan gaya cakap orang jual insuran ni memang boleh cair beb. Mujur aku dah ada future wife :)

Sabtu, 22 Maret 2014

Kebiasaan Yang Dapat Menambah Timbunan Lemak di Perut

Perut bisa membuncit karena kebiasaan yang Anda lakukan sehari-hari. Ada lima aktivitas harian yang bisa membuat timbunan lemak di perut bertambah.


Dengan sedikit usaha, Anda sebenarnya bisa mengurangi lemak di perut. Berikut ini lima kebiasaan sehari-hari yang sebaiknya Anda ubah agar perut tak semakin gendut, seperti dikutip dari Health:

1. Terlalu Banyak Konsumsi Gula
Menurut Jorge Cruise, penulis buku 'The Belly Fat Cure', mengurangi konsumsi gula akan menjaga tingkat insulin dalam tubuh tetap rendah dan juga menjaga tingkat glukagon tinggi. Glukagon adalah hormon yang membantu melawan lemak perut. Oleh karena itu Anda sebaiknya jangan terlalu banyak mengonsumsi gula agar hormon dalam tubuh dapat memangkas lemak di perut.

2. Makan Terlalu Cepat
Kebiasaan mengunyah makanan dengan perlahan, kecil kemungkinannya 'menimbun' berat berlebih. Menurut Dawn Jackson Blatner, RD, penulis buku 'The Flexitarian Diet', mengunyah adalah cara yang paling ampuh untuk menghindari perut kembung. Tanpa mengunyah yang cukup, makanan tidak akan dicerna dengan baik sehingga membuat perut menjadi terisi gas dan mengembung.

3. Kurang Tertawa
Ahli pilates, Kristin McGee, menganjurkan untuk tertawa agar mengurangi lemak tubuh. Hal ini dikarenakan setiap kali Anda tertawa, Anda telah mengencangkan otot perut. Tidak perlu usaha yang sulit bukan untuk mengurangi volume lemak dalam perut?

4. Jarang Minum Air Putih
Manfaat air putih bagi tubuh sudah tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya bermanfaat membantu fungsi otak, ginjal, hati dan mempercepat metabolisme. Cukup minum air putih sebelum makan dapat membantu menurunkan berat badan karena bisa menekan nafsu makan.

5. Suka Makanan Asin
Konsumsi garam yang berlebihan membuat tubuh menahan air. Hal ini bisa membuat area perut tampak buncit. Sebab itu, hindari atau kurangi makanan yang banyak mengandung garam, salah satunya fast food. Biasakan menyajikan makanan tanpa menggunakan garam. Anda bisa menggantinya dengan berbagai macam bumbu dapur (rempah-rempah) untuk memperkaya rasa masakan. Pilih juga bahan makanan yang 'netral', seperti daging ayam tanpa kulit, susu skim, buah dan sayuran segar.

Kamis, 20 Maret 2014

5 Tanda Anda Menjadi Selingkuhan Pria

Sedang dekat dengan pria, namun ada tanda-tanda aneh di dirinya. Seperti jarang bisa mengangkat telepon Anda, selalu tidak bisa kencan di akhir pekan, yang lebih parahnya lagi tidak menerima Anda jadi temannya di Facebook.

Perasaan curiga pasti menghampiri Anda. Jangan-jangan si dia telah memiliki kekasih dan Anda hanya sebagai selingkuhannya? Untuk lebih jelasnya, ini dia lima tanda Anda menjadi selingkuhan pria, seperti dirangkum The Frisky.

Tidak Menerima Anda Sebagai Teman di Facebook
Dia tidak kunjung menerima Anda sebagai teman di Facebooknya. Setiap orang memang memiliki privasi, namun menambah teman di Facebook untuk orang yang sudah dikenal bukan hal aneh. Yang membuat janggal justru ketika si pria tidak menerima Anda jadi temannya.

Mengajak ke Tempat Baru
Jika sudah beberapa kali berkencan dengan si pria, namun dia selalu mengajak Anda pergi ke tempat-tempat yang belum pernah ia kunjungi, Anda patut curiga. Dia seperti takut bila mengajak Anda pergi ke tempat-tempat ramai pada umumnya.

Sulit Dihubungi
Pria yang sulit dihubungi bisa saja memang sibuk dengan pekerjaannya, kemungkinan terburuk adalah dia sedang sibuk dengan wanita lain. Apalagi, setelah panggilan yang begitu banyak, dia hanya mengirim pesan singkat. Kemungkinan ada yang sedang disembunyikan si pria.

Ketika Dia Mengajak Kencan di Hari Biasa
Jangan senang dulu ketika si pria sering mengajak bertemu di jam-jam aneh, seperti tengah malam atau hari-hari biasa. Hal itu bisa jadi, karena dia tidak bisa menjumpai Anda pada akhir pekan.

Tidak Mengenalkan Teman-temannya
Ketika pria tidak mengenalkan Anda kepada teman-temannya itu tanda bahwa si dia belum serius atau sebenarnya dia memang telah memiliki kekasih. Pria yang tidak menutupi status percintaannya, akan lebih terbuka kepada teman-temannya. Dia tidak akan segan mengajak Anda pergi untuk hangout bareng bersama temannya.

Rabu, 19 Maret 2014

Bisikan Cowok Yang Membuat Wanita Merinding

Bisikan Cowok Yang Membuat Wanita Merinding

Bisikan Cowok yang Membuat Wanita Merinding - Inilah info penting Bisikan Cowok yang Membuat Wanita Merinding yang harus kita perhatikan khususnya untuk para pria agar hubungan kalian makin mesra. info selengkapnya Bisikan Cowok yang Membuat Wanita Merinding dibawah ini moga bisa diterima.

Penulis buku ‘Moregasm’ Claire Cavanah dan Rachel Venning memberi tiga tips bisikan mesra kepada pasangan agar percintaan jadi lebih berwarna, seperti dikutip dari laman Glamour..

1. Cobalah membisikan pasangan dengan kalimat seperti, “Aku tak sabar segera mendapatkanmu”, dijamin bisa membuat pasangan bereaksi sesuai harapan.

Ucapan seperti itu merupakan awalan yang baik untuk memberi kekuatan kepada pasangan agar bertindak lebih jauh.


2. Berilah ucapan yang dapat menggoda pasangan, tujuannya untuk meningkatkan rasa percaya dirinya. Ucapan seperti,”Kau memiliki rasa seperti madu” dapat dicoba.

Atau bisa juga mencari ucapan yang bisa menggambarkan perasaan dan sensasi pasangan agar pasangan tergoda dan segera mendekat ke Anda.
3. Apabila Anda kurang percaya diri membisikan pasangan dengan ucapan genit dan menggoda, cobalah kirim pesan singkat yang sama esensinya: genit dan menggoda.

Pesan singkat seperti, “Aku ingin memandangmu malam ini” bisa dicoba. Dijamin pasangan Anda bakal meciptakan malam romantis bersama Anda.

Minggu, 16 Maret 2014

Ya, Anda Boleh Dapat Pasangan Melalui Blog.


Sebelum ni aku pernah tulis entri Boleh Ke Dapat Pasangan Melalui Blog. Dan pada pendapat aku yang sebelum ni, kemungkinan untuk dapat awek atau pakwe kat blog ni sangat tipis. Lain la kalau korang cuba usha awek melalui facebook. Add, tunggu approve, dah approve boleh la korang start usha. Tak pernah pulak aku dengar orang cakap “Eh..aku kenal awek/pakwe aku dari blog je”. So, aku rasa betul la pendapat aku pada masa tu yang kita tak boleh dapat pasangan hidup melalui blog.

Memang ramai blogger yang cantik-cantik dan hensem-hensem tapi bagi aku, blogging ni lebih kepada tempat kita share idea, info dan pengalaman hidup kita. Blogging bukan tempat mengorat..lebih kepada sharing ilmu je. Tapi kalau setakat nak cari kawan, blog ni platform yg terbaik jugak la..cuma untuk cari pasangan tu chances nak dapat tu sangat la sikit kan.

Rupa-rupanya selama ini aku salah..memang betul-betul salah. SALAH!

Ya, sememangnya korang boleh dapat pasangan melalui blog. Buktinya, kenyataan dari Bro Framestone..baca dia punye komen kat bawah. 



Bukti lagi..aku sendiri. Kalau korang pernah baca entri INI, mesti korang tertanya-tanya siapa la NMI ni kan..misteri betul macam MH370. Untuk pengetahuan korang, NMI pun seorang blogger dan bakal guru. Kali pertama jumpa dengan dia dalam blog terus berkenan. Insha allah, sekarang ni tengah kumpul duit, pastu nak jumpa mak ayah dia untuk pinang dia nanti. Mohon doakan jodoh kami kekal :)

P/S : Aku dah jumpa jodoh dalam blog..anda bila lagi?

Rabu, 12 Maret 2014

Ya, Saya Memang Serius!


Perempuan
biasanya akan tanya " Awak ni betul-betul serius ke suka kat saya"? Lelaki kan suka main-main. Kalau siapa-siapa tanya aku, ni la jawapan aku. "Ya, saya memang serius."


TANDA-TANDA LELAKI SERIUS DALAM HUBUNGAN

1. Sentiasa hantar sms kat korang, walaupun kadang-kadang sms tu tak berbalas..sedihnya :(
2. Sanggup menitis air mata untuk korang..even musim kemarau ni.
3. Kongsi masalah peribadi dengan orang yang dia betul-betul percaya je.
4. Ambil berat pasal korang dalam semua perkara.
5. Sanggup pause main game atau tengok bola semata-mata kerana korang.
6. Cuba cari masa untuk korang even sibuk macam mana pun.
7. Tak kisah apa orang nak kata pasal korang..bagi dia korang tetap cantik.
8. Mula kenalkan korang pada kawan-kawan dan family dia.
9. Gelabah bila korang ignore atau tak mesej dalam satu hari.
10. Dia akan hormat korang dan jaga batas.
11. Cuba sedaya upaya nak buat korang gembira even dia sendiri tengah sedih.
12. Tak nak korang berpakaian seksi even berlengan pendek.
13. Tak layan perempuan lain kecuali urusan kerja sahaja.
14. Akan datang jumpa family korang untuk tunjukkan kesungguhan yang dia suka korang.
15. Dia akan 'kejar' korang sampai dapat..cuma ada satu masa dia bila dia dah tak larat nak 'kejar', dia akan berundur.

P/S : This post is dedicated to NMI, a person that I have devoted my life, to show how serius I am.
 
 #PrayForMH307
Dating Questions For Men

Dating Questions For Men

It's kind of a puzzle; when you start dating someone you want to know whether or not they are looking for the same things you are, but in many cases, you are afraid to ask. It's considered a no - no to ask questions about marriage and babies too early in the relationship. But if you don't ask, you run the risk of falling for someone who wants something different than you want. What is the appropriate time to ask dating questions for men?

I have always been a big fan of honesty. I've never enjoyed the games that seem to come along with dating, especially the so called rules. You know what I mean, things like: you should never call a guy  - let him call you, or that neither you nor he should call each other for at least a few days after a date or you might look too interested.

To me, that stuff is just plain stupid. If I meet someone and I really enjoyed our date, why play games? What is the harm in letting him know that I like him and that I had fun? If he isn't a very nice person and he will use that knowledge against me, better to know now than later, isn't it?

If he would do that, he will do it later too. Why not just find out early in the relationship that he isn't the guy you thought he was and move on? At least that is the way I've always felt about it.

To make things easier for you and your dating, here are some good dating questions for men that you may want to ask.

Some of them are pretty personal so it might be better to wait until you've dated several times first, but I see no reason why you can't discuss your overall hopes and goals with him early in the relationship.

Just be careful how you phrase things. It's ok to let him know that you want to get married and have kids, for example, just make it clear that you don't mean tomorrow!

1. Asking him, in a casual way of course, what his career goals are is a great place to start. This is often a line of conversation that happens very early on.

As a matter of fact, one of the most common questions that people ask each other when they meet is "what do you do for a living?".

2. Casually mentioning that when you meet the right person, some day, you want to get married and have kids is not really even a question but it sure lets him know that that is your goal.

If he has already been married or already has kids and doesn't want to have any more he will know where you are coming from and you may both decide to move on before things go any further.

3. Once the two of you start to get serious and are considering a life together, asking questions about finances, child rearing, religion, etc. are appropriate.

As a matter of fact, too few people discuss these things when they are dating, then they feel blindsided when they marry and find out they have vary differing views on how the finances should be handled, or their views on how to discipline a child, etc.

Asking some dating questions for men fairly early in the relationship may be frowned upon by some, but I think it is just a smart move and one that may save you some heartache later on.

Selasa, 11 Maret 2014

Bila Jiwa Kacau


Semua
orang kat dunia ni..
masing-masing ada masalah..
aku, kau, kawe, demo, kome,teman..
semuanya sama..
cuma yang membezakan cara masalah tu datang dan bagaimana kita nak hadapinya.


Ada masalah hutang dengan bank, dengan along..
ada masalah kerja, masalah tak puas hati dengan bos..

ada masalah dengan cinta, putus cinta, cinta ditolak..
yang belajar lagi masalah dengan assignments yang tak habis-habis..
memang seribu jenis macam masalah kita bakal hadapi.

Jangan ingat bila ada masalah, kita sorang je yang tanggung..
ketahuilah berapa banyak pertolongan yang ALLAH berikan kepada kita masa susah..
jangan lupa baca Al-quran, tenangkan fikiran.


Setelah lapar, pasti akan kenyang..
Setelah haus,pasti akan hilang dahaga..
Setelah sakit, pasti akan sihat..
Setelah sedih, pasti ada kebahagiaan..
Semua datangnya dari ketentuan ALLAH S.W.T.


P/S : Setiap ujian Allah bagi ada hikmahnya. Everything happens for a reason. Dear God, please, give me the strength.


Dating Etiquette For Men

Dating Etiquette For Men

It is true, times have changed and so has the dating etiquette for men. It used to be pretty straight forward, the man would ask his date out, he would pick her up, he would pay for the date, etc. Today, things are a little more complicated but at the end of the day, everyone wants to feel like they are respected and being treated well.

As a woman, I know that all women are different. It is difficult to know what your date likes in regards to the dating etiquette for men, until you get to know her better. That is one of the reasons that first dates can be so scary.

To take some of the fear out of the first few dates, I would recommend that a man err on the side of caution. It will rarely be a problem if you treat your date too well.

As you get to know her better, you may learn that she would like to pay for the date on occasion or that she enjoys calling you up and asking you out. If so, and if you are ok with those "role reversals" let her do it.

If you aren't comfortable with it the two of you probably aren't really compatible anyway and it may not work out.

Here are some common things that men can do to make their lady feel appreciated. But, as I said above, if you find that one or more of these things turn her off, stop doing them. Listening to what she is telling you is the ultimate rule of thumb.

1. It's ok to open the door for her, though don't be surprised if she opens it for you if she happens to get there first. I used to appreciate it when a man would hold the door for me, but I wasn't going to stand there like an invalid waiting for him. If I got there first I would open it for him.

Either way it is just common courtesy.

2. No matter how independent the woman is I don't know of any one who would appreciate their date sitting in the car honking the horn. Get out of the car and go up to the door. That is the courteous thing to do with your date.

Again, as you get to know her and if she tells you that she doesn't mind you staying in the car, then fine, do that.

But at the beginning of the relationship show her courtesy and get your rear end out of the car and go to the door.

3. Never presume to order for her. For many women this is a huge turnoff. If she asks your advice or she asks you to do it, then fine, but other than that don't treat her like a child. Few women will consider that appropriate.

Also, when it is time to order, turn to her and allow her to go first. This is just a courteous thing to do.

There are many more dating etiquette for men tips that I could share but at the end of the day it is simply about you treating her with respect and like an equal. She is not a child and she is not your subordinate. If you want to be successful treat her like the unique individual she is.

Senin, 10 Maret 2014

8 Sebab Kenapa Perempuan Suka Berkawan Dengan Lelaki

Gambar ini tiada kaitan dengan entri. Harap maklum..haha

Aku kadang-kadang suka bertanya kepada kawan-kawan perempuan " Eh, kenapa awak suka berkawan dengan lelaki?" Dan jawapan yang biasa aku terima lebih kurang macam kat bawah ni.

1. Lelaki tak suka mengumpat/ bergossip.
2. Lelaki tak mudah tacing bila bergurau.
3. Lelaki tak banyak songeh.
4. Lelaki tak berkira dalam bab-bab belanja ni.
5. Lelaki tak suka dengki dan iri hati.
6. Lelaki boleh jadi pendengar setia bila ada masalah.
7. Lelaki pandai simpan rahsia.
8. Lelaki suka buat lawak.
9. .....................................?

Yang selebihnya korang tambah la sendiri. Ada masalah ke perempuan kawan dengan perempuan? Entah la, aku tengok sesetengah kawan aku memang ada problem. Siap ada group lagi. Group perempuan A tak kawan dengan group perempuan B. Sebagai contoh, perempuan A dapat markah tinggi dari perempuan B, dah mula mulut tu sok sek sok sek. Ni contoh je ye..jangan marah aku pulak..hehe

Tapi bila berkawan dengan berlainan jantina ni, kena jaga batas..sebab tengok sekarang ni ramai yang sekadar "kawan" bercampur lelaki dan perempuan tanpa batas. Boleh cuit-cuit, boleh pegang-pegang..walaupun "cuma kawan." Berkawan biarlah berpada-pada :)

Pesanan untuk semua dan untuk SI DIA yang bernama NUR.


Minggu, 09 Maret 2014

Selamat Hari Jadi Blogger Nick Nashram

Sometimes, we take for granted the things that most deserve our gratitude,
Sometimes, we never knew the true value of the moment until it's too late,
Say your blessings for every little thing because we never know when it will be taken back from us.
Be it your time, health and people around you.
Alhamdulillah,
Today I woke up. I am healthy. I am alive.
Happy Birthday to me.



WISH UNTUK HARI JADI TAHUN INI

1. Doa dimurahkan rezeki, panjang umur dan sihat selalu.
2. Doa semua pembaca blog ni sentiasa bawah rahmat Allah.
3. Moga trafik blog ini semakin meningkat.
4. Moga follower blog ini juga bertambah.
5. Mohon dapat terus jadi cikgu yang baik/disukai pelajar.
6. Mohon ada yang sponsor hadiah percutian sempena hari jadi.
7. Mohon ada orang belanja makan selama seminggu.
8. Mohon ada yang sudi bagi domain dan header free.
9. Mohon ramai-ramai klik iklan nuffnang..hehe
10. Yang terakhir sekali, nak buat confession. Well, I actually like N..and I hope that person reads this and she knows my existance :)

Terima kasih kepada yang sudi wish my birthday. Terima kasih kepada yang sudi bagi hadiah.  Umur bertambah lagi, rumah kata pergi, kubur kata mari. 27 dah tua eh :)


Sabtu, 08 Maret 2014

Tips Meningkatkan Kewibawaan Anda di Kantor

Tips Meningkatkan Kewibawaan Anda di Kantor

SAAT mendengar kata "berwibawa", apa yang ada di benak Anda? Pasti terlintas kata-kata profesional, pekerja keras, cerdas, dikagumi, dan berada di posisi atas. Kata "berwibawa" biasanya mengacu pada seseorang yang penting, yang segala tindak-tanduk dan ucapannya dianggap penting di kantor.

Namun sesungguhnya orang yang dianggap berwibawa tidak selalu harus atasan. Anda yang masih tergolong karyawan biasa pun bisa meningkatkan wibawa dengan mengikuti 10 hal berikut.

1. Berpakaian profesional
Meski lekat dengan istilah "Jangan menilai seseorang hanya dari penampilan luar saja," dalam dunia profesional istilah ini tidak berlaku. Penampilan dihitung dalam penilaian. Ada beberapa tingkatan ekspektasi saat seseorang melihat penampilan orang lain di tempat kerja. Kita tentu memiliki ekspektasi tinggi terhadap penampilan seorang eksekutif. Berpakaianlah seperti seorang eksekutif jika ingin dipandang seperti mereka.

2. Pilih tatanan rambut terbaik
Frances Cole Jones, penulis buku The Wow Factor: The 33 Things You Must (and Must Not) Do to Guarantee Your Edge in Today's Business World, menyarankan agar membersihkan wajah dari rambut. "Rambut yang menutupi wajah akan selalu membuat Anda terlihat lebih muda dan kurang berpengaruh," kata Jones. Untuk para wanita, potongan rambut berponi sebaiknya dihindari karena akan membuat wajah Anda kekanak-kanakan dan kurang dewasa. Sementara pria disarankan tidak memanjangkan rambut dan menatanya dengan rapi.

3. Mencatat hasil rapat
"Mencatat semua isi penting di rapat merupakan cara tercepat menciptakan persahabatan dengan para staf senior," catat Jones. "Cara ini membantu mereka merasa santai saat rapat karena melihat Anda secara fisik mencatat dan (kemungkinan) memahami poin penting yang diutarakan."

4. Tidak bicara sembarangan
Seorang eksekutif bicara dengan efektif, tepat sasaran, dan tidak bertele-tele. Perlu diketahui, terlalu banyak bicara, bebelit-belit, dan latah adalah penyakit dalam berkomunikasi yang harus dihindari.

5. Jangan jadi objek ejekan di kantor
Memang sulit dipungkiri, dalam satu lingkungan pasti ada objek yang dijadikan bahan ejekan dan candaan. Tapi perlu diingat, seorang objek ejekan tentulah seseorang yang dinilai kawan-kawannya punya banyak kelemahan, kurang berwibawa, dan tidak disegani.

6. Jangan ungkapkan masalah pribadi
Apakah pembayaran kartu kredit sudah jatuh tempo? Baru putus dengan pacar? Bermasalah dengan teman? Jangan bawa masalah-masalah itu dalam obrolan di kantor.

7. Ruang kerja bukan kamar tidur
Seberapa sibuk pekerjaan Anda, seberapa lama durasi Anda bekerja, jaga selalu meja atau ruang kerja agar senantiasa rapi. Meja dan ruang kerja yang berantakan mencerminkan kepribadian pemalas, santai, dan tidak profesional.

8. Jaga perilaku di dunia maya
Jangan sembarangan mengunggah foto, menulis komentar vulgar, kata-kata kasar, mencemooh orang, juga SARA. Ingat, bagaimana perilaku Anda di dunia maya berpengaruh pada reputasi diri.

9. Jangan segan bicara dengan atasan
Biasanya kita enggan berhadapan dengan bos besar di perusahaan. Mulai sekarang buang rasa enggan. Ketahuilah, para bos besar lebih sering berinteraksi dengan orang-orang dengan jabatan tinggi. Begitulah Anda di mata orang lain (memiliki jabatan tinggi) jika sering berinteraksi dengan bos besar.

10. Jangan pelit berkontribusi
Tunjukkan Anda serius berkarier dan memiliki visi misi memajukan perusahaan. "Para manajer kelas atas pasti lebih menyadari keberadaan orang-orang yang berkontribusi tinggi bahkan di luar jam kerja," ungkap Jones.
Best Movies For A First Time Date

Best Movies For A First Time Date

Best Movies For A First Time Date

You've asked her out and thought dinner and a movie would a good idea. Now you want to know what the best movies for a first time date are.

First of all it depends on what is playing at the time of your date. Go through the listings and make a short list of what you think she may like to see.

Then, the next time you speak with her present her with the list and ask her to make her selection or make her own suggestion as to which movie to see.

The best movies for a first time date would most likely be what they call a "chick flick". I can hear the groaning already, but some silly rom-com would actually be perfect.

Maybe you could get lucky and she is not into those types of movies at all, that's why you need to ask. Never assume, or presume, anything about your date. Her tastes may run completely different from any other woman you dated in the past.

Heck she may even like to watch sports on TV, you will never know until you spend time with her or you open your mouth and ask her.

Usually though, "chick flicks" are the way to go.

I would advise against anything too violent like war movies or alien invasion movies unless they are tear jerkers like "War Horse", or "Titanic" or like "ET" was back in the day. I know I am probably aging myself with that one but you get the idea.

Asking her what types of movies she likes is all about getting to know her. Communication is something that is learned and to do it well you have to keep those lines open at all times.

Not to mention, you nee to listen and remember what she say about the things she likes and the things she doesn't. Not just movies but music and flowers and stores she buys her clothes and shoes.

You need a well rounded knowledge of her and the same goes for her, as well. Do not be shy in telling her the types of movies, music and whatever else you deem appropriate about yourself to her so she can remember those things about you.

It is all about getting to know each other so the relationship can progress steadily.

For the first few dates I would actually steer clear of the big blow 'em up, shoot 'em up kinds of movies. She may like them well enough but they may not be appropriate until you get to know each other better.

Scary movies may be a good choice and then again, they may not be, depends on the movie. You could try one that has a good plot and maybe even one that has a few of those "startle" moments so she jumps into your arms and gets popcorn everywhere.

All in all, the best movies for a first time date are whatever she picks from the available choices at the time.

Kamis, 06 Maret 2014

Anda Memang Seorang Penagih Jika........


Orang akan ketagih bila dia suka atau kerap buat sesuatu perkara. Contoh macam hisap rokok. Bayangkan macam mana kalau sehari tak hisap rokok? Kawan aku dulu, orang bukak puasa makan nasi, dia sibuk hisap rokok. Nikmat hisap rokok katanya. 

Woiiii...apa kaitan perokok dengan pembaca blog ini? Woiiii yang bertanya, sabar la nak bagitahu ni. Anda juga dikategorikan sebagai penagih jika  :

1. Bangun pagi perkara pertama yang anda buat ialah buka laptop dan log in blog atau facebook.
2.Gelisah kalau tak update blog atau tulis status kat facebook..kalau boleh 5 saat sekali nak update. 
3. Tengah makan, nak tidur even nak masuk toilet pun update dulu status kat facebook.    
4. Lepak kat KFC atau MCD,order menu mesti keluarkan smart phone dan log in facebook,blog,dan sebagainya.
5. Jumpa kawan tapi bila berjumpa, semua sibuk dengan tablet dan smartphone masing-masing.

Nak tahu tanda-tanda korang ketagih berblogging baca kat sini. Cuba bayangkan hidup korang kalau tak buat salah satu daripada perkara kat atas tu? Mesti korang rasa tak lengkap kan. Kalau korang perasan, perkara yang kat atas tu ada persamaan iaitu "menghadap screen". So,adakah anda salah seorang penagih?

Dapat WhatsApp Dari Silent Reader


Semalam ada seorang silent reader blog aku, namanya Kak Yah hantar komen kat whatsapp. Terharu rasanya bila ada orang yang follow blog aku yang tak seberapa ni. Siap wish kat whatsapp lagi. Katanya "Akak doakan nick sentiasa dapat ilham yang baik dan bernas, ni semua anugerah dari allah, bukan semua orang boleh jadi penulis."

Kepada Kak Yah, terima kasih atas nasihat dan komen. Insha allah, akan gunakan blog ni sebagai medium untuk berdakwah dan sampaikan informasi. Tulis benda yang bermanafaat, orang baca..kita dapat pahala. Duit blog kita kumpul, saham untuk akhirat pun kumpul sekali.

Kepada yang segan nak bertanya atau nak bagi komen kat blog ni, korang boleh tanya aku kat whatsapp atau wechat DISINI . Feeling macam artis la pulak :)


Senin, 03 Maret 2014

8 Tips Memilih Cincin Pertunangan


Sebagai seorang lelaki, kemungkinan besar kali pertama korang masuk ke kedai emas bila nak beli cincin tunang. Seriusly, kalau korang tanya pasal cincin tunang, aku tak tahu langsung. Hasil dari research kat internet, ni ada 8 tips untuk memilih cincin pertunangan.

1. Ambil tahu pasal turun naik harga emas..masa harga emas murah, cepat-cepat la beli.

2. Jangan pergi ke kedai emas yang ada brand macam Habib Jewels atau Poh Kong. Katanya harga agak mahal kalau nak bandingkan dengan kedai biasa.

3. Jangan survey satu tempat je. Tengok harga cincin tu RM 700, korang dah rasa murah padahal kat tempat lain ada lagi cincin yang sama tapi harga lebih murah.

4. Anggaran perbelanjaan untuk beli cincin. Jangan terlebih bajet pulak. Tengok harga, tengok design cincin tu. Biasanya cincin  tu mahal sebab design la.

5. Tengok jenis emas. Ada 2 jenis emas. Satu white gold dan satu lagi yellow gold. Orang kata white gold lawa tapi bila nak jual balik harga jatuh. Kalau yellow gold, harga yang lebih tinggi. Nak beli white gold tengok jugak berapa peratus emas yang terkandung dalam cincin tu. Lagi tinggi peratus,lagi mahal harga. Cincin berlian pun ada 2 jenis. Berlian yang asal dan berlian jenis zirkon. Harga memang banyak beza,cincin zirkon ni lebih murah.

6. Tanya dia dulu nak cincin jenis macam mana. Nak white gold atau yellow gold. Nak yang jenis berlian atau zirkon. Tapi kalau nak mudah, bagi je duit kat dia.

7. Masa nak beli, korang boleh pergi sendiri atau bawak mak. AMARAN : JANGAN AJAK SI DIA..haha. Bukan apa, bayangkan korang dah pilih cincin yang bagi korang dah cantik dan sesuai dengan bajet. Bila pandang dia, tengok duk jeling-jeling cincin lain. Gaduh sakan macam ni.

8. Kalau korang pergi sendiri dan tak tahu cincin mana yang sesuai, mintak je salesgirl tu cuba pakai cincin tu. Pastu tayang kat korang. Jangan main mata dengan salesgirl tu pulak..hehe

P/S : Ada tak orang nak cincin aku ni? dah puas menunggu tak muncul-muncul pun.


Top