Pasti Korang Teruja Lihat Bandar Bawah Batu Ini.

- 17.00
advertise here

Setenil de las Bodegas adalah sebuah kota di negara Spanyol yang terlihat seperti kota yang di timpa oleh batu besar. Kota unik ini dihuni sekitar 3.000 orang yang tinggal di bawah batu-batu.

Kota kecil berwarna putih ini terletak sebelah timur laut provinsi Cádiz Spanyol. Setenil de las Bodegas memiliki tata letak kota yang unik, dimana kota ini dibangun di sepanjang jurang yang terbentuk akibat erosi air sungai Trejo Rio, banyak rumah yang dibangun di dalam dan di bawah dinding jurang itu.

Percaya atau tidak, masyarakat disini memilih untuk menetap di sana memiliki alasan sederhana. Gua-gua alam Setenil menjadi tempat tinggal yang sesuai karena akan menahan suhu panas di musim panas dan suhu dingin di musim dingin. Lokasi ini dipercaya telah menjadi tempat tinggal sejak zaman pra-sejarah.

Meskipun begittu, penduduk yang tinggal di bawah batu, kota Setenil de las Bodegas tetap memiliki peradaban yang sama dengan kota-kota lain di Spanyol dan dunia, disana ada restoran, tempat hiburan, kedai dan lain-lain.










Advertisement
 

Start typing and press Enter to search